Indonesia bukan hanya memiliki alam yang indah tapi juga ajaib. Banyak sekali objek wisata alam di negeri ini yang jarang ada di negara lain. salah satunya adalah air terjun di Pantai Jogan ini. Jika biasanya air terjun itu mengalir ke sungai, kali ini kamu akan melihat keindahan air terjun yang langsung mengalir ke laut. Dan Indonesia memiliki keindahan alam ini dimana air terjun di Pantai Jogan mengalir dan langsung jatuh ke laut.

pantai jogan

air terjun di Pantai Jogan

rute pantai jogan

keindahan alam pantai Jogan

Lokasi Pantai Jogan

Air terjun ini berlokasi di Pantai Jogan, tepatnya di kabupaten Gunungkidul – Yogyakarta. Jika kamu ingin mengunjungi objek wisata ajaib satu ini, kamu akan menempuh waktu sekitar 30 menit dari kota Wonosari. Atau jika kamu dari kota Jogja sekitar 2 jam.

Keindahan Alam Gunungkidul

Gunung kidul memang terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai yang terkenal disana antara lain Pantai Indrayanti, Pantai Siung, Pantai Ngobaran, dan masih banyak pantai lainnya. Tapi dari semua keindahan itu, pantai Jogan lah yang memiliki keindahan serta keajaiban yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di kawasan Gunungkidul.

Keindahan air terjun di Pantai Jogan yang langsung jatuh ke laut. Dimana percikan air langsung jatuh ke atas tebing dan menghantam karang serta bebatuan. Menjadikan tarian air ini panorama yang luar biasa indah.

jogan beach

jogan beach

Jalan Menuju Pantai Jogan

Untuk menuju pantai Jogan ini memang membutuhkan tenaga yang luar biasa. Karena kita akan menyusuri jalan berliku dan penuh tanjakan serta turunan. tapi kegetangan perjalanan ini tidak akan terasa, karena pemandangan selama perjalanan masih asri. Perbukitan kapur yang masih alami menjadi daya tarik wisatawan. Untuk memasuki kawasan Pantai Jogan dan Siung ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp.3.000,-/ per motor. Murah meriah dan yang pasti senang 🙂

Silahkan berkomentar