Jika Anda ingin berlibur di sebuah tempat yang memiliki berbagai jenis objek wisata, Anda harus coba berlibur di Jogja. Ada banyak sekali objek wisata di Jogja, mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata belanja, sampai wisata kuliner. Jika Anda tertarik dengan wisata alam, Anda bisa ke Desa Kinahrejo untuk Lava Tour, ke Pantai Parangtritis untuk bermain di pantai dan melihat sunset, atau ke Goa Pindul untuk cave tubing. Sedangkan jika Anda tertarik dengan wisata pendidikan, Anda bisa ke Taman Pintar, atau ke satu dari beberapa museum yang ada di Jogja. Jika Anda ingin menikmati wisata belanja, Anda bisa ke Malioboro, dimana Anda bisa membeli barang-barang yang cocok untuk cinderamata. Dan jika Anda tertarik dengan wisata kuliner, Anda bisa menikmati gudeg, sate klatak, mangut lele, atau membeli bakpia. Sangat banyak bukan? Padahal, itu belum semuanya. Ada banyak sekali tempat menarik di kota Jogja yang mungkin akan memakan waktu sekitar 1 minggu untuk bisa mengunjungi semuanya.

liburan di jogja murah

Tuju Jogja

Lengkapnya objek wisata yang tersedia adalah salah satu alasan kenapa liburan di Jogja. Kota ini menyediakan objek wisata yang menarik untuk para wisatawan yang minatnya tentu berbeda-beda. Selain itu, berlibur di kota Jogja biayanya relatif lebih murah daripada berlibur di Bali, Bandung, atau tempat-tempat lain yang menjadi favorit para wisatawan. Contohnya, untuk makan selama berlibur di Jogja, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Kota Jogja terkenal dengan makanannya yang murah dan enak. Menemukan tempat yang menjual makanan sangat mudah, apalagi jika Anda menginap di daerah yang dekat dengan kampus. Di Jogja juga terdapat banyak hotel yang tarifnya murah. Jika Anda ingin menginap dengan hemat, Anda juga bisa menginap di tempat kost yang disewakan secara harian atau mingguan. Jadi, selain karena objek wisatanya yang lengkap, Jogja adalah tempat yang asyik untuk berlibur karena di kota ini hampir segalanya murah.

tour jogja

Wisata Jogja

Karena begitu banyaknya objek wisata yang bisa Anda kunjungi, mungkin Anda justru merasa bingung, dan bertanya-tanya sebenarnya objek wisata mana yang merupakan wisata terbaik di Jogja. Jika Anda berlibur di Jogja, kunjungilah tempat-tempat yang memang benar-benar unik, dan tidak dapat Anda temukan di kota lain. Contohnya, Anda bisa ke Kraton Yogyakarta untuk melihat kehidupan sehari-hari di lingkungan keraton sekaligus melihat budaya Jawa dengan lebih dekat. Dari sana, Anda bisa berjalan-jalan ke alun-alun, lalu ke daerah Malioboro. Suasana di daerah tersebut sudah pasti tidak akan Anda jumpai di kota lain. Anda juga harus mencoba ke daerah sekitar lereng Gunung Merapi untuk Lava Tour, karena tidak banyak tujuan wisata yang menawarkan hal unik seperti ini. Wisata kuliner juga tidak boleh Anda lewatkan. Makanan khas Jogja seperti gudeg dan yang lainnya pasti suatu saat akan membuat Anda kangen dengan kota budaya ini.

Silahkan berkomentar