Mblusukan ke pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta mesti saja bertemu dengan situs wisata baru. Keindahannya tidak kalah dengan lokasi wisata yang sudah terkenal. Karena belum terpublikasikan dengan baik saja, maka lokasi-lokasi wisata ini jarang ada yang mengunjungi selain warga lokal, sekitaran lokasi yang mengenalnya. Di Yogyakarta ternyata selain air terjun di kawasan wisata Kaliurang dan Gunung Kidul, di Bantul juga memiliki curug yang sama cantiknya. Malah curug yang satu ini bisa dibuat berenang karena tidak dalam airnya, lalu aliran airnya deras melebar dan tidak terlalu tinggi, membuat curug ini unik dan beda dengan yang lainnya. Namanya Curug Pulosari, Curug Pulosari ini terkenal di kalangan petualang dan penyepeda, yang menemukan dan memasarkan curug ini juga mereka.

Curug Pulosari terletak di Desa Wisata Krebet, Bantul. Desa wisata Krebet ini terkenal dengan kerajinan batik kayu nya, sudah tersohor kemana-mana. Untuk menuju curug ini cukup mudah, karena terdapat peta wisata yang cukup jelas menunjukkan letak curug berada. Dengan bantuan warga masyarakat alias bertanya-tanya, pengunjung dapat dengan mudah menemukan lokasi sang hidden paradise ini. Untuk mengunjungi curug ini memang lebih enak dilakukan dengan sepeda atau berjalan kaki, karena pemandangan hutannya hijau dan segar. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi curug ini adalah pagi hari, dimana jalanan tidaklah terlalu panas, lalu pilihlah berkunjung pada musim penghujan karena debit air sedang memuncak, apabila di musim kering maka curug terlihat kering dan airnya sedikit. Letak curug memang agak di atas bukit, jadi jangan heran apabila jalanannya agak menanjak.

curug pulosari bantul

Curug Pulosari

Setelah sampai di depan Curug Pulosari, pengunjung akan merasa terpana, karena memang benar-benar cantik. Pepohonan rindang mengelilingi curug pun seolah-olah menghipnotis para pengunjung untuk berkunjung lebih lama. Air yang bersih dan berwarna hijau kebiru-biruan seperti memanggil-manggil. Berenang memang pilihan yang tepat. Warga sekitar Desa Krebet pernah pula mengadakan acara lomba memancing di Curug Pulosari, memang benar di curug ini ada ikannya. Apabila lelah dan lapar, tidak jauh dari lokasi Curug Pulosari terdapat beberapa warung makan yang menyediakan soto, mie instant, nasi rames, harganya sangat terjangkau. Makan di warung di tengah desa yang rimbun menjadi pengalaman menarik tersendiri.

Mengaku petualangan sejati? Datanglah ke Curug Pulosari rasakan sensasi perjalanan yang berbeda. Mengunjungi Curug Pulosari juga bisa dijadikan usaha olahraga, karena medan dan alur lokasi yang bisa membuat pengunjungnya berkeringat. Kini dari pihak Desa Wisata Krebet juga sedang gencar-gencarnya mempromosikan Curug Pulosari dan Curug Banyunibo yang berada berdekatan. Tidak mau keduluan dengan yang lain kan, kunjungi Curug Pulosari sekarang juga. Butuh bantuan? Jangan khawatir segala kebutuhan Anda bisa Anda dapatkan di Labiru Tour. Reservasikan wisata Anda, now!

Silahkan berkomentar