Ketika mengunjungi tempat baru, apalagi yang ditunggu-tunggu selain jalan-jalan dan makan-makan. Untuk urusan perut, atau makan-makan ini memilih tempat makan bisa jadi menjadi kebingungan tersendiri, terlebih baru pertama kali mengunjungi wilayah tersebut. Biasanya warung makan tradisional menjadi pilihan yang paling tepat untuk mendapatkan atmosfer panganan lokal. Warung makan tradisional biasanya berada di pinggiran jalan yang dekat dengan lokasi-lokasi wisata. Namun, sebenarnya citarasa lokal pun bisa didapatkan dengan mengunjungi restoran setempat yang mengusung adat budaya daerah tersebut, seperti di Yogyakarta, terdapat Restoran The House of Raminten yang sangat sayang apabila dilewatkan jika Anda sedang mengunjungi Kota Yogyakarta.

House Of Raminten

House Of Raminten

The House of Raminten berada di dua lokasi. Satu di daerah Kotabaru, dan satu lagi ialah di daerah Jalan Kaliurang atas. Kedua restoran ini sama-sama unik, dimana letak keunikannya? Mari kita bahas lebih lanjut satu persatu. The House of Raminten daerah Kota Baru lokasi nya tidak jauhd ari Malioboro. Anda dapat menggunakan kendaraan umum setempat untuk ke lokasi ini, bisa menggunakan bus Trans Jogja, ojek, maupun taksi. Lokasi restoran ini ialah di rumah tinggal pemilik dari resotran ini, maka tak heran bentukannya seperti rumah. Baru saja masuk Anda akan disuguhi berbagai pernak-pernik unik seperti kereta kencana dan patung-patungan. Di pintu masuk pengunjung disambut oleh para waiter-waitress yang menggunakan baju khas Jawa. Yang perempuan menggunakan kemben dan jarik, rambutnya digelung. Sedangkan yang laki-laki telanjang dada dengan rompi dan jarik. Mereka akan mengantar Anda ke lokasi tempat duduk, untuk informasi semua tempat duduk di sini adalah lesehan.

Baru masuk saja Anda akan terkaget-kaget dengan fasilitas dan suasana yang Jawa/Jogja banget. Musiknya pun alunan musik Jawa. Wewangiannya pun wangi dupa dan bunga. Keunikan selanjutnya akan ditemukan di menu makanannya. Makanan di sini adalah makanan khas Angkringan, maka harganya pun tidak terlalu mahal. Restoran ini yang pasti tidak membuat kantong pengunjung bolong. Nama-nama panganan dibuat semenarik mungkin, tidak lumrah, seperti misalnya : nasi ijo, es ponconiti, susu perawan tancep, dan lain-lain. Penyajian makanannya pun menarik, peralatan makan yang digunakan unik sampai bisa membuat tertawa. Jika Anda mau iseng, datanglah ke toilet restoran ini Anda akan disambut oleh beberapa kuda jangkung peliharaan sang empunya restoran. Unik ya. Keunikannya pun tidak hanya sampai di situ saja, karena apabila Anda mengunjungi restoran keduanya yang berada di Jalan Kaliurang Atas, membuat Anda akan berkunjung lagi ke tempat ini kembali di lain waktu.

House Of Raminten

House Of Raminten

House Of Raminten

House Of Raminten

House of Raminten Jalan Kaliurang Atas merupakan lokasi tempat makan yang tepat apabila Anda habis berkunjung wisata ke Kaliurang dan sekitarnya. Lokasi nya memang lebih besar daripada restoran yang pertama, di sini lokasi tempat duduknya tidak hanya lesehan tetapi ada yang duduk di kursi kayu khas Jawa. Memasuki restoran Anda akan terkagum-kagum dengan koleksi barang antik yang menghiasi seluruh sudut ruangan. Cantik sekali, di halaman belakang terdapat kolam ikan. Sangat direkomendasi untuk makan di sini pada malam hari, karena pada malam hari lampu-lampu remang cokelat menambah cantiknya restoran ini. Menunya kurang lebih sama seperti di restoran yang pertama, hanya saja di sini terdapat menu ikan-ikanan.

The House of Raminten memang sangat menarik dan layak Anda selipkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata Anda. Ayo rencanakan liburan Anda ke Yogyakarta. Perlu bantuan? Jangan khawatir Labiru Tour menyediakan berbagai jasa untuk memenuhi kebutuhan wisata Anda!

Silahkan berkomentar