Mendatangi suatu pameran tertentu, entah itu pameran elektronik, makanan, perlengkapan sandang, properti, otomotif ataupun kerajinan, sungguh menyenangkan. Melihat barang-barang display terpampang berjejer dan bervariasi antara satu outlet dengan outlet lainnya. Para pemilik maupun karyawan outlet menarik dan dengan sopan mempersilahkan pengunjung untuk mampir melihat-lihat ke outletnya. Harganya pun menarik, biasanya lebih murah harga pameran dibanding harga toko. Tak jarang bisa mendapatkan diskon yang besar dan tanpa tipu-menipu. Yang lebih menarik pula bonus dan doorprize selalu ada. Dan hal ini salah satu magnet penting dalam suatu ekshibisi. Di Kota Yogyakarta ada sebuah tempat yang menjadi lokasi rutin pergelaran pameran ekshibisi atau suka disebut ekspo. Tempat ini adalah Jogja Expo Center.

jec1

Jogja Expo Center (JEC) berdiri tegap dan gagah di antara bangunan-bangunan lain di sekitarnya yang berukuran lebih kecil. Tak heran karena JEC ini dibangun di atas lahan seluas 14 hektar di kawasan Jalan Janti. Letaknya sangat strategis, dekat dengan bandara, dekat dengan pusat kota, bus Trans Jogja pun memiliki shelter khusus di depan JEC, sangat memudahkan masyarakat yang ingin ke sana. Sebagai sebuah tempat gedung JEC merupakan yang terbesar di Kota Yogyakarta. Banyak acara yang telah dihelat di JEC, mulai dari acara internal seperti meeting kantor, atau pernikahan. Sampai ke acara umum, seperti pameran komputer, pameran indie clothing, pameran otomatif, sampai ke pameran satwa. Wisuda universitas besar di Yogyakarta pun dirayakan di tempat ini. Setiap harinya terdapat agenda acara berbeda di sini.

jadwal-pameran-komputer-2012

JEC yang bernama lengkap GRHA Pradipta Jogja Expo Center ini memiliki 4 area yang dapat dijadikan area pameran, Bima Hall, Yudhistira Hall, Outdoor Area, dan Arjuna Hall. Selain itu terdapat 2 ruang meeting Hanoman Room dan VIP Room yang nyaman dengan pelayanan khas gedung konvensi berbintang. Fasilitas lain yang dimiliki oleh JEC ialah lapangan parkir yang sangat luas, kamar mandi dan toilet yang memadai, sistem kelistrikan dan pengairan yang baik, terdapat gudang untuk penyimpanan barang dan bahkan JEC memiliki helipad yang dapat dipakai sewaktu-waktu. Acara-acara ekshibisi besar seringkali diadakan di JEC membuat JEC tidak hanya dikunnjungi oleh masyarakat Yogyakarta saja, tapi juga masyarakat luar kota, termasuk para wisatawan. Pameran-pameran kerajinan, dan barang-barang unik lainnya menjadi primadona JEC untuk menyedot pengunjung dari luar daerah Yogyakarta.yogyakomtek_5_resize

JEC bukanlah area dan gedung konvensi biasa. Di samping JEC persis ada sebuah taman kuliner yang menjadi alternatif pengisi perut ketika lapar, belasan café dan rumah makan menyediakan menu-menu spesial untuk pengunjungnya. Di malam hari keramaian semakin menjadi, karena ada live music, di hari-hari tertentu terdapat pertunjukan music Jazz live yang dibawakan oleh pemusik jazz Yogyakarta. Informasi lebih lanjut mengenai JEC dapat anda dapatkan di situsnya yaitu www.jogjaexpocenter.com. Dapat pula menghubungi Labiru Tour untuk kunjungan dan akomodasi. Bagi penggemar belanja, JEC bagaikan surga di tangan Anda!

Silahkan berkomentar