Jika Anda mencari tempat untuk menghabiskan malam di kota Jogja. Coba datanglah ke tempat wisata kuliner yang satu ini. Ya, Angkringan Lik Man. Untuk Anda yang pernah tinggal di Jogja, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Angkringan yang satu ini. Karena memang Angkringan Lik Man ini selalu ramai setiap harinya dikunjungi baik itu para wisatawan ataupun pemuda pemudi Jogja. Angkringan yang terletak di sebelah utara stasiun Tugu ini merupakan tempat favorit untuk menikmati indahnya suasana malam kota Jogja.

Angkringan Lik Man terkenal karena merupakan penjual angkringan dari generai pertama. Lik Man yang bernama asli Siswo Raharo adalah putra Mbah Pairo, pedagangan angkringan pertama di Jogja yang jualan dari tahun 1950-an. Dan dari situ, berjamurlah angkringan-angkringan lain di Jogja.angkringan lik manDi angkringan ini Anda dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikan baik panas maupun dingin. Untuk makanan, Anda dapat memilih sego kucing (nasi kucing) dengan oseng tempat dan sambal terinya yang lezat. Dan untuk pelengkap makanan, Anda juga bisa memesan aneka gorengan atau sate telor puyuh, pastinya itu akan menjadi penambah nikmat di Makanan Anda.

Soal minuman, pastinya Anda sudah tahu bahwa angkringan Lik Man ini terkenal dengan menu Kopi Joss yang banyak dicari oleh para wisatawan. Ya, jika Anda mencari minuman hangat. Anda bisa memesan kopi joss ini. Kopi yang disajikan panas dan diber arang di dalamnya. Tapi tenang saja, kopi joss ini baik untuk kesehatan, karena bara arangnya yang masih panas itu dapat mengurangi kadar kafein di dalam kopi. Ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan mahasiswa universitas Gadjah Mada.

Angkringan Lik Man sangat asik jika digunakan untuk sekedar ngobrol santai dengan ramahnya suasana kota Jogja. Berbincang-bincang dengan teman ataupun keluarga. Baik itu tema yang serius ataupun santai. Dengan sesekali ditemani malam kita oleh alunan lagu yang dibawakan oleh para musisi jalanan Jogja, menjadikan malam kita di kota Jogja semakin indah. Mari berlibur ke kota Jogja!

Silahkan berkomentar