Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan keindahan pantainya. Uniknya setiap pantai satu dengan yang lainnya memiliki landscape pemandangan yang bervariasi, jadi tiap pantai memiliki nuansa yang berbeda. Salah satu pantai yang sangat recommended adalah Pantai Pulang Syawal, yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Indrayanti. Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Sundak. Apabila wisatawan berangkat dari Kota Yogyakarta maka memerlukan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi (tidak ada angkutan umum) untuk dapat sampai di pantai ini. Akses untuk mengunjungi pantai ini tidaklah sulit, jalan untuk menuju lokasi pun bagus dan sudah mulus teraspal.

pantai indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti disebut-sebut sebagai tandingan dari pantai-pantai yang ada di Pulau Bali. Tak mengherankan disebut demikian, karena Pantai Indrayanti memiliki pasir putih nan bersih, karang-karang cantik, terdapat terumbu karang yang unik, serta menjulang juga bukit karst di sebelah Utara pantai. Lalu di sekitar garis pantai terdapat banyak payung peneduh yang berwarna-warni dan tak jauh dari situ juga berdiri beberapa kafe, restoran, dan penginapan yang tak kalah menarik dari pantai yang berada di Pulau Dewata.

Lingkungannya pun bersih dan terbebas dari sampah yang seringkali mengganggu pemandangan, malah pengelola menerapkan strategi denda bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Hal ini jarang terjadi di pantai lain dimana pengelola biasanya cuek saja dengan kebiasaan pengunjung tersebut. Yang menyenangkan lagi, bagi para penggemar olahraga air dapat mencoba jet ski yang disewakan dengan harga terjangkau.

Dengan adanya fasilitas yang memadai, jangan salah kira pelancong harus merogoh kocek agak dalam, karena kenyataannya tidak sama sekali. Kisaran harga baik penginapan maupun makanan di sini bervariasi dan cukup ramah di kantong. Tidak ada istilah jadi bokek apabila berkunjung ke pantai ini. Lalu, bagi pengunjung yang menyukai atmosfer pantai di malam hari, menginap di Pantai Indrayanti adalah pilihan yang tepat. Cottage yang nyaman dan aman, dengan penerangan temaram yang romantis dapat membuat malam anda berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Apalagi dengan suara deburan ombak dan angin malam, maka malam Anda pun bertambah lengkap.

Garis pantai yang lebar membuat pantai ini tidak terlihat padat ketika ramai didatangi pengunjung. Wisatawan yang mengunjungi pantai ini pun tak dibuat mati kutu, apabila biasanya pergi ke pantai hanya untuk berjemur dan main air, di Pantai Indrayanti kita dapat melakukan lebih banyak kegiatan seperti berkuliner, menyelusuri bibir pantai yang luas sambil melakukan olahraga air, sampai naik ke tebing yang memiliki pemandangan yang memukau ketika matahari terbenam. Yap, dari tebing ini pengunjung dapat melihat langit berwarna jingga kemerahan yang siap menutup hari liburan dengan indahnya.

Pantai Indrayanti merupakan pantai yang istimewa, biar ramai tapi tetap terjaga keindahannya. So traveler, sudah siapkah Anda untuk mengunjungi Pantai Indrayanti? Segera hubungi Labiru Tour untuk reservasi wisata. Kami jamin Anda tidak akan menyesal menambahkan Pantai Indrayanti dalam list perjalanan berharga Anda!

Silahkan berkomentar