Ada kelompok masyarakat kita yang tidak memakan daging dan produk dari hewan (susu, telur, keju). Kelompok ini bernama vegetarian. Beberapa tahun belakangan vegetarian juga berperan sebagai salah satu gaya hidup sehat yang banyak dianut oleh masyarakat luas terutama perkotaan. Beberapa penelitian menunjukan fokus makanan kepada sayur dan kacang-kacangan memang sumber nutrisi yang baik, tidak kalah dengan daging-dagingan. Beberapa kelompok komunitas vegetarian pun berkembang di kota-kota besar, seperti di Yogyakarta. Berkembangnya vegetarian juga memicu tumbuhnya tempat-tempat usaha yang mengusung tema vegetarian, termasuk di sektor bisnis kuliner. Beberapa lokasi kuliner menyediakan menu-menu khusus untuk vegetarian, dan malah ada satu restoran yang memang seluruh masakannya adalah makanan vegetarian. Di Yogyakarta salah satu restoran vegetarian yang tersohor adalah Soma Yoga.

Makanan-makanan vegetarian memiliki cita rasa yang khas, karena biasanya cara pengolahannya pun banyak yang berbeda dari pengolahan masakan biasa. Oleh karena inilah terkadang harga seporsi makanan vegetarian bisa lebih mahal dari makanan biasa. Namun, di Soma Yoga, dompet tidak ada menjadi tipis, harga untuk makanan vegetarian di sini relatif terjangkau. Dimanakah Soma Yoga itu? Soma Yoga terletak di Jalan Kledokan, Seturan Yogyakarta. Lokasinya memang jauh dari pusat wisata Keraton dan sekitarnya, apabila ditempuh dari Malioboro dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kendaraan bermotor (motor dan mobil).

Warung Vegetarian Soma Yoga

Warung Vegetarian Soma Yoga

Warung Vegetarian Soma Yoga

Warung Vegetarian Soma Yoga

Selain harga apa lagi yang menarik dari Soma Yoga? Tentu saja makanannya, dengan cita rasa vegetarian, yang awalnya mungkin Anda kira makanannya semua berupa sayuran yang rasanya mungkin agak hambar, jangan salah, bahwa di sini makanan vegetarian sedap dan mungkin Anda akan kaget karena menemukan daging buatan yang terbuat dari jamur. Jadi image hambar dan tidak enak itu akan segera hilang ketika Anda mengunjungi Soma Yoga. Menu-menu yang menjadi andalan Soma Yoga adalah steak jamur dan burger vegan. Bagi para penyantap non-vegetarian tentunya kedua makanan ini dapat membantu pengunjung belajar menyantap makanan khas vegetarian. Satu lagi yang patut diacungi jempol, makanan di sini bebas MSG.

Suasana Soma Yoga yang bangunannya tepat disamping sawah, membuat atmosfer hijau dan sehat makin terasa. Bentuk restoran yang berbentuk saung dengan tiang-tiang bambu dan duduk lesehan, sungguh mendekatkan diri kepada alam. Fasilitas lain dari restoran ini adalah keberadaan toilet dan tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Oya, apabila Anda cukup beruntung di hari-hari tertentu terdapat kue khas vegetarian yang dibuat tanpa menggunakan telur pasti membuat Anda semakin penasaran. Cek hari libur Anda, cek jatah cuti Anda, cek segera tabungan Anda, nikmati segera liburan ke Yogyakarta, Labiru Tour menyediakan berbagai paket wisata dengan harga yang tentunya sangat bersahabat.

Silahkan berkomentar