Tidak ada yang salah dengan nama rumah makan tersohor di Kota Yogyakarta ini, Rumah Makan Kobra. Nama yang terpampang bukan hanya untuk gaya-gayaan pemiliknya saja, rumah makan ini sesuai dengan namanya memang menyediakan panganan berbahan baku reptil berdarah dingin tersebut, ular kobra. Sekilas melewati rumah makan yang berada di Jalan Hayamwuruk tidak ada yang berbeda, seperti bangunan-bangunan lainnya. Plang yang tertempel di restoran ini adalah Kobra Imperial Kitchen, namun warga sekitar lebih familiar dengan nama awalnya yang disebut Rumah Makan Kobra. Plang nama nya pun tidak ada kesan seram maupun kesan ular-ularan. Namun setelah masuk ke dalam restoran dan membuka menunya, pengunjung akan baru sadar bahwa restoran ini memang benar-benar menyediakan ular kobra sebagai menu santapannya.

kobara1

Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1996, awal mengapa sang pemilik memiliki ide menyajikan panganan ular kobra ketika itu Ibu Sri (pemilik) memiliki nenek yang sakit kanker, Ibu Sri dan keluarga pun mencari pengobatan untuk menyembuhkan sang nenek. Namun takdir berkata lain, nenek meninggal padahal ketika itu Sri sudah menemukan obat yang tepat, yaitu ular kobra. Tetapi penemuannya ini tidak lantas menjadi sia-sia. Obat dari ular kobra ini dapat menyembuhkan orang lain yang mengidap penyakit baik kanker, maupun yang lain seperti, gatal karena alergi, stroke, asma, penyakit liver. Untuk dapat menyantap daging dari reptil ini Sri memasaknya seperti memasak daging-dagingan biasa, agar tampilan makanannya juga tidak se-seram namanya. Tak disangka ide ini menjadi peluang usaha dan orang-orang pun suka.

kobra

Menu olahan kobra seperti kobra lada hitam, tom yum kobra, nasi goreng kobra, tongseng kobra, sup kobra, sampai burger kobra, lengkap tersedia di rumah makan ini. Apabila Anda suka abon, di sini juga tersedia abon kobra. Daging kobra yang diolah di restoran ini kebersihannya terjaga. Bagi pengunjung yang ingin membeli namun tidak bisa keluar rumah, Anda dapat memesannya lewat pesawat telepon. Harga masakan kobra ini variatif dan bisa dibilang tidak terlalu mahal. Dengan uang Rp 5.000,00, Anda sudah bisa mencicipi lezat dan sehatnya daging Kobra ini. Lalu, apabila Anda ingin semakin merasakan khasiat dari ular ini, Anda dapat membeli paket pengobatan yang telah diracik sedemikian rupa, racikan ini terbuat dari empedu, darah, dan sum-sum ular kobra. Cara pengolahannya juga tidak sulit, Anda dapat membacanya di kertas petunjuk.

cobra-menu

Dapat dikatakan mencicipi daging reptil adalah pengalaman yang unik dan tidak biasa. Ingin membuktikannya sendiri? Silahkan mengunjungi Rumah Makan Kobra. Buka setiap hari, dari pagi hingga malam hari. Ingin ditemani? Labiru Tour siap menemani Anda, informasi lebih lengkap hubungi hotline kami. Kami tunggu, para traveler!

Silahkan berkomentar