Bagi para pecinta makanan dan hobi traveling, sudah pasti suka sama yang namanya wisata kuliner. Maka bersyukurlah orang-orang seperti ini tinggal di Indonesia. kenapa? Karena Indonesia terkenal dengan sajian kulinernya yang sangat beragam dan khas. Seperti di salah satu daerah di Indonesia, yaitu Jogja, yang juga banyak memiliki banyak santapan khas lezat dan menarik.

sate klatakSantapan ala angkringan sudah pasti menjadi tujuan wisata kuliner di daerah Jogja. Namun, jika kita bergerak ke arah Jalan Imogiri, Bantul, kita akan menemui jejeran pedagang sate yang sangat khas. Ya, sate klatak. Sate yang berbahan dasar daging kambing ini bukan sate biasa. Pasalnya, cara pembuatan sate klatak ini cukup unik. Jika pada umumnya sate kambing dibumbui kecap sebelum dibakar, sate klatak hanya diolesi garam. Rasa alami yang ditawarkan sate klatak inilah yang membuat sate ini berbeda dengan sate lainnya. Selain itu, sate klatak ditusuk dengan jeruji sepeda yang diyakini besi jeruji inilah yang membantu proses pematangan daging dari dalam sehingga potongan daging yang cukup tebal dapat matang secara merata.

Biasanya satu porsi sate klatak ini berisi dua tusuk yang disajikan bersama kuah kari yang tidak terlalu kental. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati hidangan khas Jogja ini. Jika Anda keluar pada malam hari untuk sekadar menikmati suasana malam di daerah ini, sempatkanlah untuk mencicipi sate klathak karena jejeran pedagang sate klatak di sepanjang Jalan Imogiri ini buka pada malam hari. Sudah banyak lho wisatawan yang ketagihan rasa sederhana sate klatak ini.

Silahkan berkomentar

  • paket wisata dieng
    Balas

    makasih