Berwisata pada malam hari seringkali membuat wisatawan mati kutu alias bingung hendak pergi kemana. Pilihan biasanya jatuh kepada tempat hiburan malam, wisata kuliner yang buka sampai dengan malam hari, atau berisitrahat di penginapan. Bagi wisatawan yang mengunjungi Kota Yogyakarta, wisata pada malam hari tidak lagi menjadi garing atau membosankan karena terdapat taman lampion yang indah yang letaknya tidak jauh dari pusat kota, yaitu Taman Pelangi.

Taman Pelangi berlokasi di halaman Monumen Yogya Kembali (Monjali) yang buka sejak jam 17:00-22:00 malam di weekday dan jam 17:00-23:00 di akhir minggu (Jumat-Minggu). Taman Pelangi dapat ditempuh dengan menggunakan bus Trans Jogja. Shelter nya berlokasi tepat di depan lokasi wisata. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dapat ditempuh dalam waktu 20 menit saja, jangan khawatir dengan urusan parkir. Taman Pelangi memiliki parkir roda dua dan empat yang luas.

taman pelangi jogja

Bermain di Taman Pelangi

Apa yang spesial dari Taman Pelangi? Taman Pelangi menyediakan hiburan berupa berbagai macam dan bentuk lampion yang berwarna-warni. Malam yang gelap tak terasa sunyi lagi di taman wisata ini. Berbagai replika tokoh kartun, hewan, dan bangunan dalam lampion tertata apik di halaman Monjali. Terang benderang dan menyala. Pengunjung pun mendadak menjadi narsis dan berfoto-foto ria. Sayang apabila tidak diabadikan dalam bentuk foto. Bagi pengunjung yang mungkin agak malas untuk berjalan kaki disediakan pula kereta yang siap mengantar pengunjung berkeliling taman.

Selain festival lampion, di Taman Pelangi ini pun terdapat aneka macam permainan seru yang dapat dimainkan bersama pasangan, keluarga, dan teman-teman seperti boom-boom car, trampolin, bola air, perahu dayung, dll. Lebih seru lagi terdapat kolam pemancingan yang bisa jadi alternatif hiburan di sini. Setelah lelah berjalan dan tertawa, pengunjung dapat menikmati aneka panganan yang dijajakan di sekitaran tempat wisata. Foodcourt di sini cukup lengkap dan terjangkau. Kapan lagi menikmati makan malam di saung-saung tradisional dan ditemani puluhan lampion yang menyala indah di depan mata.

wisata taman pelangi yogyakarta

lampion taman pelangi

Taman Pelangi

Taman Pelangi

Taman pelangi sangat cocok bagi wisatawan berbagai usia. Baik tua-muda, sendirian berpasangan maupun ramai-ramai. Tiket masuk dan kuliner di sini pun termasuk nyaman di kantong dan yang paling seru memang sepulang dari Taman Pelangi Anda menambah koleksi foto-foto liburan yang menyenangkan. Anda dapat mengunjungi Taman Pelangi satu waktu dengan mengunjungi Monumen Jogja Kembali (Monjali). Pada sore harinya merunut kisah sejarah Bangsa Indonesia, malam harinya langsung ke pelataran Monjali menikmati lampion-lampion cantik.

Menginginkan Taman Pelangi menjadi bagian dari liburan Anda? Labiru Tour siap mengakomodir perjalanan Anda di kota Yogyakarta, termasuk dengan paket wisata lengkap dengan kunjungan ke Taman Pelangi. Segera reservasi, harga bersaing, dan kami jamin, kami yang terlengkap.

Comments

  • Isman A Iskandar
    Balas

    I visited Taman Pelangi Jogja on December 29 with my family to enjoy interesting and nice lampions sightseeing. But there was something bothering me when parking our car in carpark next to the park. The parking charge is unreasonably too high for such a public facility. It costs Rp. 10,000 written on a small non taxed parking payslip I received. I am a kind of low budget person and obviously bothered with this matter and hoping the local goverment will concern about this issue